Jameun Kupi, Kafe Bernuansa Tempo Dulu di Bireun, Aceh

Perjalanan kembali ke masa lalu saat kami menjelajahi desa nostalgia Cot Bada di Aceh, Indonesia. Rasakan pesona dunia lama, nikmati hidangan tradisional, dan benamkan diri Anda dalam suasana vintage. Jangan lewatkan destinasi unik yang akan membawa Anda ke masa lalu. Ikuti kami saat kami mengungkap permata tersembunyi Cot Bada Baroh, Bireun.


Melewati Jalan Banda Aceh Medan, Anda bisa singgah di sebuah desa bernama Cot Bada di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Ada nuansa berbeda yang bisa ditemui traveler di sini.

Ada destinasi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dengan suasana tempo dulu. Di sini tersedia berbagai macam menu baik makanan maupun minuman yang menawarkan masakan khas jaman dulu. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai macam pernak-pernik masa lalu yang menghiasi lokasi ini.

Untuk menu makanan destinasi ini menyediakan makanan yang biasa disantap oleh orang tua kita, tidak ada jenis makanan kekinian. Saat traveler berkunjung ke lokasi, menu yang dipesan antara lain Deugok, gorengan, dan buah-buahan. Menu minuman disini rupanya juga menyediakan kopi khop, bandrek, kopi tebu, dan minuman tradisional lainnya tentunya. Ada satu minuman yang mengingatkan saya pada masa kecil traveler, yaitu limun, sejenis minuman soda menyegarkan yang sering diminum traveler semasa sekolah.

Di lokasi tersebut juga terdapat banyak aksesoris jadul, antara lain setrika arang, pompa air manual, kursi pangkas rambut kuno, koper, mangkok, piring, dan lain sebagainya yang merupakan barang langka saat ini. Banyak anak muda yang ingin berkunjung untuk berswafoto di lokasi ini, ada pula yang berasal dari luar kabupaten dan warga sekitar. Lokasinya di Jalan Dayah Darussaadah sekitar Cot Bada Kabupaten Bireuen, namanya Jameuen Kupie.

0 comments:

Posting Komentar